Saturday, September 15, 2012

Related Resource about my Topic

Topik untuk penelitian saya dalam menempuh program S3 ini diawali dengan latar belakang seringnya terjadi kegagalan pengembangan perangkat lunak dikarenakan beberapa faktor. Apalagi di lembaga-lembaga pemerintahan, banyak sekali pengembangan Sistem Informasi dan atau penerapan Teknologi Informasi menjadi proyek-proyek yang hanya menghabiskan uang tanpa hasil yang signifikan dalam peningkatan kinerja organisasi.

Dari latar belakang ini, perlu adanya penelitian pada bidang Software Engineering (SE) mengenai proses pengembangan dari perangkat lunak sehingga dapat memenuhi kinerja maksimal yang diharapkan dari dibuat nya sistem informasi di sebuah organisasi. Lebih mendalam lagi, topik yang merupakan sub bagian dari SE adalah Requirements Engineering (RE) yang mempelajari mengenai bagaimana menemukan, meng-indentifikasikan berbagai jenis kebutuhan secara mendetail dan terverifikasi sehingga dapat digunakan saat perancangan dan pengembangan perangkat lunak selanjutnya.

Beberapa Jurnal Internasional yang membahas mengenai RE, dengan beberapa catatan mengenai hal-hal penting di dalamnya bisa dilihat pada link berikut ini :

Jurnal Internasional RE

Beberapa Disertasi Internasional yang membahas mengenai RE dapat dilihat pada link berikut ini :

Disertasi Internasional RE

Beberapa Jurnal yang masuk Proceeding Internasional yang membahas mengenai RE dapat dilihat pada link berikut ini :

Jurnal Proceeding Internasional


No comments:

Post a Comment